Tutup Iklan
Garut Raya

Kolaborasi P3D dan Polres Garut Gelar Bulan Sadar Pajak

4
×

Kolaborasi P3D dan Polres Garut Gelar Bulan Sadar Pajak

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi memberikan keterangan pada operasi pemeriksaan kendaraan bermotor di Kabupaten Garut (dok: Humas/Berita Raya)

Perwakilan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) atau Samsat Garut bekerja sama dengan Satlantas Polres Garut melaksanakan Bulan Sadar Pajak sepanjang Juni 2024 di wilayah hukum Polres Garut. Kegiatan ini dimulai pada Selasa pagi, 11 Juni 2024.

Selama Bulan Sadar Pajak, Satlantas Polres Garut akan mengadakan operasi pemeriksaan kendaraan bermotor di seluruh Kabupaten Garut. 

Kendaraan yang kedapatan belum membayar pajak dapat melunasi kewajibannya di tempat melalui fasilitas yang tersedia.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, mengungkapkan masih banyak kendaraan di Kabupaten Garut yang belum memenuhi kewajiban pajak.

Sebagai tanggapan, kegiatan Bulan Sadar Pajak ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak tepat waktu dan melengkapi surat-surat berkendara.

“Diharapkan, dengan peluncuran Bulan Sadar Pajak pada 19 Juni 2024, kepatuhan masyarakat Garut dalam membayar pajak akan meningkat,” kata Aang.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung pendapatan daerah dari sektor pajak, memungkinkan pemerintah melaksanakan berbagai program pembangunan yang direncanakan dengan lebih efektif.***

Editor : Hendriko