Tutup Iklan
Garut Raya

Berkah Ramadhan, Koramil 1110/Banyuresmi Bagikan Alquran ke Pesantren Sabilul Huda Banyuresmi

11
×

Berkah Ramadhan, Koramil 1110/Banyuresmi Bagikan Alquran ke Pesantren Sabilul Huda Banyuresmi

Sebarkan artikel ini

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat di bulan suci Ramadhan, Koramil 1110/Banyuresmi membagikan Alquran kepada santri di pondok pesantren Sabilul Huda Desa Sukakarya Kec. Banyuresmi Kab. Garut. Selasa, 2 April 2024.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo melalui Danramil 1110/Banyuresmi Kapt Chb Untung Wahyudi mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI di bulan suci Ramadhan ini dalam sebuah kegiatan sosial kepada pondok pesantren.

“Sebuah kebahagian dan sekaligus mempererat tali silahturahmi dengan santri di pondok pesantren ini,” ujar Untung.

Menurutnya, dengan berbagi rezeki dan peduli terhadap santri yang merupakan generasi bangsa dalam meningkatkan iman dan takwa di bulan Ramadhan ini semakin giat membaca Alquran.

“Bentuk silaturahmi dan kebahagiaan bagi kami bisa menyalurkan Alquran di bulan yang penuh hikmah ini,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut kata Danramil, dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Sabilul Huda Ust H. Iin Masihin, Bati Komsos Koramil 1110/Banyuresmi Peltu Syamadin, Babinsa Desa Sukaraya Sertu Bangbang dan 4 anggota Koramil 1110/Banyuresmi.

Selain puasa, tarawih dan tadarus ada lagi amalan yang dapat umat muslim lakukan di bulan ramadhan ini untuk meraih pahala, salah satunya yaitu berbagi Alquran kepada yang membutuhkan.

Berkat kerjasama yang baik antara Kodim 0611/Garut dengan Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Sukaraya Indah Bekasi Jawa Barat dan Media Online Kilas Garut News dalam membagikan puluhan Alquran untuk Pesantren dan Madrasah serta mushola yang ada di wilayah Kecamatan Banyuresmi. 

Semoga, dengan adanya bantuan Al Quran ini bisa berkah dan bermanfaat, serta menjadikan ibadah di bulan Ramadhan ini semakin mendapatkan pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. 

“Hal ini karena pada bulan Ramadhan, pahala dari amalan kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” pungkasnya.***