Tutup Iklan
Bandung Raya

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede Pimpin Pengamanan Kampanye Cawapres di Nagreg

17
×

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede Pimpin Pengamanan Kampanye Cawapres di Nagreg

Sebarkan artikel ini
Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede didampingi Kabag Ops Kompol Sungkowo dan Kapolsek Nagreg AKP Sumartono dalam pengamanan kampanye Cawapres nomor urut 1 di Lapangan Bola Desa Nagreg (dok: Hendriko/Jabar Raya)

Ratusan personel Polresta Bandung dikerahkan dalam pengamanan kampanye Cawapres nomor urut 1 di wilayah hukum Polresta Bandung.

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede pimpin pengamanan kampanye Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar di Lapangan Sepakbola Desa Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan pengamanan ini dilakukan sesuai SOP Operasi Mantab Brata, dalam rangka menjamin proses kampanye Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Bandung.

“Sekitar 400 personel gabungan Polresta Bandung, TNI, Brimob dan Dishub dikerahkan dalam pengamanan kampanye Cawapres nomor urut 1 di Nagreg,” ujar AKBP Maruly Pardede didampingi Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo saat diwawancarai beritaraya.id. Kamis, 8 Februari 2024.

Maruly menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya telah mengerahkan personel ke berbagai titik lokasi yang terdiri dari lokasi kampanye hingga sejumlah titik di jalur perjalanan yang akan dilewati.

Ribuan massa peserta kampanye ini hadir dan memadati Lapangan Sepakbola Desa Nagreg, hingga kemacetan arus lalulintas arah Garut dan arah Bandung tidak dapat dielakkan.

“Atas kesiapan personel di jalur, dari Satlantas Polresta Bandung maupun personel Polsek Nagreg dapat mengatur dan mengurai kemacetan yang terjadi,” ucapnya.

Seluruh rangkaian kampanye berakhir, Wakapolresta Bandung bersyukur bahwa kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Patut kita bersyukur, seluruh rangkaian kampanye berjalan lancar dan situasi di lapangan juga kondusif serta tidak kita temukan gangguan maupun konflik yang terjadi selama kegiatan berlangsung,” terangnya.

Wakapolresta Bandung mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kepolisian, dan massa peserta kampanye yang telah berlaku tertib sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan sukses.

“Tentunya seluruh pengamanan ini berlangsung dengan aman dan kondusif, tidak luput atas koordinasi yang baik serta peran masyarakat yang turut menjaga kondusifitas di lapangan kampanye,” pungkasnya.

Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications