Tutup Iklan
Polri Presisi

Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Angkutan Umum Dalam Kesiapan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

7
×

Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Angkutan Umum Dalam Kesiapan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini

Sat Lantas Polresta Bandung bersama Dishub Kabupaten Bandung melaksanakan pemeriksaan kelayakan (Ramp Check) kendaraan angkutan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang Umum dilakukan di PO Bus DNH Trans, Cileunyi Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2024 di wilayah hukum Polresta Bandung.

“Pengecekan kami tingkatkan menjelang malam libur Idul Fitri, mengingat mobilisasi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” ujar Anom dalam keterangannya. Kamis, 4 April 2024.

“Hampir semua aspek kami lakukan pengecekan, mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem, kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan,” terangnya.

Hal ini kami fokuskan dalam pengecekan tidak hanya bis pariwisata saja namun juga kendaraan yang angkutan orang yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran.

“Alhamdulillah dari beberapa puluh sample kendaraan, semuanya dalam kondisi laik dan adapun temuan yang ditemukan masih berupa hal minor yang tidak membahayakan,” jelasnya.

Selain itu, awak angkutan juga dalam kondisi sehat dan bebas dari narkoba, serta layak untuk mengemudi.

“Kami memastikan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima, agar dapat mengantarkan masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya,” tutupnya.(Hen)

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications