Tutup Iklan
Bandung RayaDaerahJawa Barat

Press Release Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cikancung

30
×

Press Release Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cikancung

Sebarkan artikel ini

Bandung – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikancung menggelar Press Release tentang pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.

Acara tersebut di gelar di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cikancung.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikancung, Harun mengatakan harus ada pemahaman dan persepsi dalam tahapan kampanye.

Masa kampanye saat ini sudah memasuki hari ke sembilan, perlu adanya penyamaan persepsi dan pemahaman mengenai tahapan kampanye antara peserta dan panitia pengawas,” ujar Harun saat press release. Rabu, 6 Desember 2023

Sehingga tugas dan wewenang petugas dalam menjalankan tugas dalam pengawasan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Setiap anggota Panwaslu dan PKD bisa lebih memaksimalkan pencegahan dalam pengawasan setiap kampanye,” harapnya.

Ketika menemukan adanya pelanggaran, dapat membuat laporan secara tertulis lengkap dan melaporkannya segera kepada pimpinan.

Lanjutnya, setiap adanya kegiatan kampanye yang dilakukan peserta pemilu maka tim pemenangan dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak dan menyampaikannya melalui surat pemberitahuan.

Tim relawan atau koordinator hingga calon legislatif yang akan melakukan kegiatan kampanye melaksanakan pemberitahuan secara tertulis, guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan kampanye berjalan lancar,” sambungnya.

Harun juga mengingatkan, bahwa seluruh peserta pemilu 2024 ini agar selalu mentaati aturan kampanye.

Pelanggaran yang masih sering dijumpai pada saat kampanye, yakni adanya anak kecil dan membagi-bagikan minyak goreng atau sembako,” tutupnya.