Tutup Iklan
Bandung Raya

Ketua Umum Bamuswari: Jalan Kp. Candi Penuh Lumpur Tanggung Jawab Menantu Resort, Pemkab Bandung Harus Tegas

155
×

Ketua Umum Bamuswari: Jalan Kp. Candi Penuh Lumpur Tanggung Jawab Menantu Resort, Pemkab Bandung Harus Tegas

Sebarkan artikel ini

Bandung – Dampak buruk bagi warga masyarakat dalam pembangunan perumahan Menantu Resort di Kp. Candi Desa Tenjolaya Kec. Cicalengka ketika musim hujan tiba.

Hujan yang turun setiap sore hari hingga malam dalam dua hari ini di wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung menyebabkan Jalan Raya Cicalengka – Dampit tepatnya di Kp. Candi diselimuti lumpur tanah merah.

Hal tersebut menyebabkan jalan menjadi licin, dan beberapa pengendara sepeda motor ada yang terjatuh ketika melintasi jalan tersebut.

Ketua Umum DPP Balai Musyawarah Indonesia (Bamuswari) Maman Abdul Rahman angkat bicara mengkritisi dampak pembangunan Perumahan Menantu Resort tersebut yang mengakibatkan lumpur tanah merah menutup Jalan Raya disekitar.

“Seharusnya pihak pengembang memperhatikan dampak lingkungan kepada masyarakat terlebih dahulu ketika akan memulai pembangunan perumahan,” kata Abah Maman sapaan akrab Ketua Umum Bamuswari pada beritaraya.id. Selasa, 26 Desember 2023.

“Bangun dulu saluran drainase atau TPT sehingga aliran air atau tanah dari atas ke bawah tidak ke jalan raya, bukan melakukan Cut and Fill yang didahulukan,” tegasnya.

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications