Tutup Iklan
Daerah

Jelang Ramadhan, Harga Beras Mulai Turun

18
×

Jelang Ramadhan, Harga Beras Mulai Turun

Sebarkan artikel ini

Menjelang bulan puasa Ramadhan 1445 H harga beras di Pasar Majalaya Kabupaten Bandung dalam waktu sepekan terakhir mengalami penurunan yang berkisar antara Rp. 500/kg hingga Rp. 1.000/kg.

“Saat ini harga beras disini, dalam sepekan terakhir Alhamdulillah ada penurunan Rp. 500 hingga Rp. 1.000 per kilogram. Beras Premium sebelumnya Rp. 17.000/kg dan sekarang Rp. 16.500/kg, Beras Medium tetap di harga Rp. 15.000 serta Beras IR juga tetap di harga Rp. 16.000/kg,” ujar Ayu Putri salah satu pedagang. Sabtu, 9 Maret 2024.

Menurutnya, kondisi adanya penurunan harga beras ini barangkali karena sejumlah daerah mulai memasuki masa panen namun belum seimbang dengan minat pembeli meskipun harga beras sudah mulai turun.

“Harga beras mulai turun, namun pembeli juga mengalami penurunan belanja ke pasar,” katanya.

Hal ini disebabkan, masyarakat ada yang mendapatkan bantuan beras ketahanan pangan dari pemerintah dan adanya pasar murah yang menjual harga beras sangat murah.

Harapannya, pasokan beras kembali bisa normal dan juga harga beras juga terus turun agar daya beli masyarakat kembali membaik.

“Beras merupakan kebutuhan pokok, yang harus dipenuhi sehingga jika harga beras terus naik tidak hanya masyarakat saja yang menjerit namun kami pedagang pun ikut menjerit,” pungkasnya.(Hen)