Tutup Iklan
Bandung Raya

Bamuswari Bersama Ormas LSM Cicalengka Geruduk Perumahan Menantu Resort Penyebab Banjir Lumpur di Kp. Candi

2
×

Bamuswari Bersama Ormas LSM Cicalengka Geruduk Perumahan Menantu Resort Penyebab Banjir Lumpur di Kp. Candi

Sebarkan artikel ini

Bandung – Dampak lingkungan yang terjadi di Jalan Raya Cicalengka Dampit tepatnya di daerah Kp. Candi di mana jalan tersebut dipenuhi Lumpur Tanah Merah.

Hal tersebut merupakan imbas dari pembangunan Perumahan Menantu Resort, jika curah hujan tinggi maka tanah merah akan menutupi Jalan Raya Cicalengka Dampit tersebut.

Kejadian tersebut mendapat sorotan dan kritikan dari sejumlah ormas LSM se-Cicalengka karena pembangunan perumahan di Kp. Candi tersebut memberikan dampak lingkungan yang sangat merugikan masyarakat dengan melakukan aksi peduli masyarakat di Gerbang Perumahan Menantu Resort.

Ketua Umum DPP Balai Musyarawah Indonesia Maman Abdul Rahman mengatakan aksi peduli masyarakat yang kami lakukan hari ini merupakan sikap tegas kami selaku masyarakat Kecamatan Cicalengka.

Anggota Ormas LSM se-Kecamatan Cicalengka yang mengikuti Aksi Peduli Masyarakat saat Geruduk Perumahan Menantu Resort (dok: Hendriko/beritaraya.id)

Kami dari Bamuswari dan ormas LSM Cicalengka bersatu untuk mendatangi Perumahan Menantu Resort untuk menyampaikan sikap tegas kami kepada developer,” ujar Abah Maman sapaan akrab Ketua Umum DPP Bamuswari. Kamis, 28 Desember 2023.

Menurutnya, sikap tegas masyarakat seperti ini perlu dilakukan guna menyampaikan kritikan agar pihak developer atau pengembang perumahan ini lebih memperhatikan dampak lingkungan yang terjadi pada masyarakat.

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications