Tutup Iklan
Bandung Raya

Wakil Bupati Bandung Hadiri Bakti Sosial Ulang Tahun IBI ke-73 di Katapang

41
×

Wakil Bupati Bandung Hadiri Bakti Sosial Ulang Tahun IBI ke-73 di Katapang

Sebarkan artikel ini

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, bersama istri Dine Mutiara Aziz, menghadiri kegiatan bakti sosial dalam rangka ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73 dan Hari Bidan Internasional di Klinik Edelweiss, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, pada Rabu, 29 Mei 2024. 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua IBI Kabupaten Bandung beserta pengurus, serta perwakilan IBI Jawa Barat.

Dalam keterangannya kepada awak media, Sahrul Gunawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh bidan di Kabupaten Bandung atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat. 

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, saya yakin para bidan di Kabupaten Bandung dapat memberikan edukasi dan layanan langsung kepada masyarakat,” ujar Sahrul.

Sahrul meyakini bahwa bidan di Kabupaten Bandung akan mampu menghadapi perubahan transformasi kesehatan dengan baik, sehingga kualitas pelayanan kebidanan dapat terus ditingkatkan. 

Pelayanan kebidanan yang meliputi kesehatan reproduksi, perencanaan keluarga, imunisasi, gizi, dan pencegahan stunting dianggapnya sebagai upaya penting untuk meningkatkan indeks kesehatan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian target pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan memperkuat sinergi antara bidan, kader, dan masyarakat.

“Diharapkan, kolaborasi ini dapat mewujudkan lingkungan yang sehat serta keluarga-keluarga yang berkualitas di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Acara bakti sosial ini diisi dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting juga menjadi bagian penting dalam kegiatan ini.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan peran bidan di Kabupaten Bandung akan semakin kuat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, serta menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah dengan indeks kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya.

Hendriko