Tutup Iklan
Bandung RayaDaerahJawa Barat

Tinjau Langsung Lokasi Jalan Licin di Kp. Candi Cicalengka, Mochammad Luthfi Hafiyyan Sampaikan Beberapa Hal

9
×

Tinjau Langsung Lokasi Jalan Licin di Kp. Candi Cicalengka, Mochammad Luthfi Hafiyyan Sampaikan Beberapa Hal

Sebarkan artikel ini

Bandung – Wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung yang diguyur hujan dari sore hingga malam kemarin, Kamis (30/11) menyebabkan jalan raya Cicalengka – Dampit yakni Kp. Candi Desa Tenjolaya menjadi licin.

Lumpur tanah merah menyelimuti jalan, akibat dari pembangunan perumahan di wilayah tersebut yang mengakibatkan jalan menjadi licin.

Pantauan awak media di lokasi, kendaraan roda dua maupun roda empat kesulitan melewati jalan tersebut karena licin sehingga harus berhati-hati ketika melewatinya.

Kondisi Jalan Raya Cicalengka – Dampit dampak dari lumpur tanah dari pembangunan perumahan akibat curah hujan tinggi. Jumat, (1/12)

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Moch. Luthfi Hafiyyan langsung meninjau lokasi jalan di kawasan Candi Cicalengka yang licin akibat adanya lumpur tanah yang memenuhi jalan.

Sebaiknya pihak perusahaan, lebih mementingkan hal-hal teknis yang telah direkomendasikan oleh Dinas PUTR,” kata Kang Upi sapaan akrab Ketua Fraksi PDI Perjuangan kepada media di lokasi. Jumat, 1 Desember 2023.

Ia juga mengatakan, perijinan sudah didapatkan maka seharusnya rekom-rekom teknis yang diberikan Dinas PUTR harus dipenuhi seperti AMDAL dari Dinas Lingkungan Hidup.

Jika hal tersebut tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan, maka hal seperti ini akan terus terjadi di wilayah ini,” ucapnya.

Kp. Candi ini merupakan zona kuning, namun perusahaan lebih dititik beratkan lebih memperhatikan memenuhi nilai-nilai rekomendasi teknisnya.

“Informasi dari Dinas terkait yang pernah saya tanyakan, sudah dalam proses perijinannya,” tuturnya.

Namun, rekomendasi teknis yang disampaikan oleh dinas terkait belum dipenuhi oleh Perusahaan.

Diharapkan perusahaan harus segera memenuhi tersebut, karena untuk mengantisipasi musim penghujan,” pungkasnya.

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications