Tutup Iklan
Bandung Raya

Polresta Bandung Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2024

3
×

Polresta Bandung Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Polresta Bandung melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri tahun 2024 sepanjang hari sepanjang tahun di Komplek Pemda Kab. Bandung Soreang pada Minggu, (21/4) lalu.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polresta Bandung Kompol Djoko Susilo didampingi oleh Kasubbag Dalpers Iptu Asep Rusmana dan Paur Subbag Dalpers Bripka Widya Yuliawati serta staff Bag SDM.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kabag SDM Polresta Bandung Kompol Djoko Susilo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Polri telah membuka Penerimaan Calon Anggota Polri Secara Terpadu (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri).

“Sehingga informasi penerimaan calon anggota Polri dapat diberikan secara jelas dan rinci, tentang proses seleksi serta persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon anggota Polri,” ujar Djoko. Selasa, 23 April 2024.

Selain itu, menurut Djoko bahwa sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Bandung mengetahui bahwa Polresta Bandung sedang melaksanakan kegiatan Penerimaan Calon Anggota Polri Secara Terpadu yang dilaksanakan di Mapolresta Bandung.

“Untuk menarik minat masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memenuhi syarat mendaftarkan diri menjadi calon Anggota Polri,” tuturnya.

Kompol Djoko Susanto pada kesempatan tersebut selalu menekankan bahwa Proses Penerimaan Anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta gratis 100 persen tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami juga memotivasi para calon, agar mempersiapkan diri secara baik pada proses seleksi, tahapan ujian, serta persyaratan administratif yang harus dipenuhi,” terangnya.

Dengan sosialisasi ini, Kabag SDM Polresta Bandung mengharapkan bahwa para calon anggota Polri dapat memanfaatkan informasi yang diberikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti proses seleksi penerimaan calon anggota Polri jalur Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Untuk informasi lebih lengkap mengenai proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 dapat datang ke Polresta Bandung,” pungkasnya.***

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications