Tutup Iklan
Bandung Raya

Pemuda Pancasila PAC Cicalengka Gelar Halal Bihalal: Memperkuat Solidaritas dan Meningkatkan Peranan Pemuda Pancasila di Wilayah Cicalengka

42
×

Pemuda Pancasila PAC Cicalengka Gelar Halal Bihalal: Memperkuat Solidaritas dan Meningkatkan Peranan Pemuda Pancasila di Wilayah Cicalengka

Sebarkan artikel ini

Pemuda Pancasila PAC Cicalengka menggelar acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh seluruh anggota dan keluarga besar organisasi tersebut serta perwakilan dari masing-masing unsur Forkopimcam Cicalengka di sekretariat PAC Cicalengka. Minggu, 12 Mei 2024.

Tema kegiatan yang diusung, yaitu “Tingkatkan Peranan dan Eksistensi Pemuda Pancasila dalam Membangun Semangat Kebersamaan Berbangsa dan Bernegara,” 

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Yayan Suryana mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung mengatakan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh PAC Cicalengka bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan peranan Pemuda Pancasila di wilayah Cicalengka.

 “Alhamdulillah, PAC Cicalengka terus aktif mengadakan kegiatan Halal Bihalal ini yang diikuti sangat antusias yang tinggi dari seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila,” ujar Yayan yang juga merupakan Kepala Desa Margaasih Kecamatan Cicalengka.

Suasana kekeluargaan sangat terasa, di mana saling bermaaf-maafan dan menyambut baik kedatangan setiap anggota menjadi bagian utama dari agenda tersebut.

Untuk itu, menurut Yayan bahwa melalui momment silahturahmi ini kami selaku pengurus MPC PP Kab. Bandung menekankan kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila PAC Cicalengka terus bersinergi dan soliditas dengan pemerintahan setempat serta lembaga atau ormas lainnya.

“Demi terciptanya peran Pemuda Pancasila dalam membangun semangat kebersamaan berbangsa dan bernegara dalam solidaritas persatuan,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua I PAC Cicalengka Dede Bernard menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dalam suksesnya acara Halal Bihalal PAC Pemuda Pancasila Cicalengka ini.

“Seperti dukungan dari Ketua MPC Kab. Bandung H. Asep Romy Romaya yang diwakili oleh Kades Margaasih Yayan Suryana, Bos Heri Bangbara, Bunda Agis dari Srikandi PP Cicalengka serta pihak lain yang telah mendukung acara ini,” ungkap Bernard.

Harapannya, keluarga besar Pemuda Pancasila PAC Cicalengka ini menjadi lembaga yang selalu terdepan dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Cicalengka.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kepengurusan PAC Cicalengka saat ini sudah memasuki akhir kepungurusan, Bernard menjelaskan mekanisme itu nanti akan diatur oleh MPC PP Kab. Bandung.

“Siapapun nantinya yang menjadi pengurus dan Ketua PAC Cicalengka nantinya, dirinya akan mendukung dan mengharapkan dapat menjadikan PAC Cicalengka ini semakin lebih baik serta amanah,” tuturnya.

Dan juga, terus mendukung pemerintahan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten terutama dalam memberikan dukungan penuh kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna dapat lanjut ke periode keduanya dan PAC Cicalengka Bedaskeun.

“Karena di Pemuda Pancasila kita ini satu komando, nantinya disaat Pilkada Kabupaten Bandung 2024 akan mendukung kembali Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung kembali,” tegasnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga diisi dengan tausyiah yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan keluarga besar Pemuda Pancasila PAC Cicalengka hingga acara hiburan.

“Sehingga, acara tersebut berhasil mencapai tujuannya untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan peran pemuda Pancasila dalam membangun semangat kebersamaan dalam bingkai bernegara,” pungkasnya.

Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications