Tutup Iklan
Bandung Raya

Kapolsek Cicalengka Mempererat Sinergitas dengan Admin Sosial Media Cicalengka: Kolaborasi Berbasis Informasi Digital

425
×

Kapolsek Cicalengka Mempererat Sinergitas dengan Admin Sosial Media Cicalengka: Kolaborasi Berbasis Informasi Digital

Sebarkan artikel ini

Sebuah langkah positif Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, dalam mempererat sinergitas dengan admin sosial media di wilayahnya dengan mengundang admin sosial media ke Mapolsek Cicalengka. Selasa, 14 Mei 2024.

Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar didampingi sieHumas Polsek Cicalengka Aiptu Dede Hamdani

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar mengatakan hal ini merupakan upaya mewujudkan Polri Presisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat memanfaatkan platform media sosial.

“Kehadiran media sosial, merupakan suatu langkah positif karena kekuatan media sosial dalam menyebarkan informasi positif dan edukatif kepada masyarakat,” ujar Deni.

Untuk itu, kami Polsek Cicalengka mengajak kolaborasi sinergitas dengan admin sosial media dan media online yang aktif di wilayah Kecamatan Cicalengka untuk menyebarkan informasi positif yang bukan berita hoax.

“Dalam kolaborasi antara Polsek Cicalengka dan admin sosial media Cicalengka nantinya tidak hanya sebatas penyebaran informasi keamanan saja, tetapi juga dapat mencakup program-program yang bersifat adanya partisipasi warga masyarakat,” jelasnya.

Karena, keterlibatan admin media sosial dan media online dapat menjadikan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan sebagai upaya pencegahan kriminalitas merupakan hasil konkret dalam konten digital,” ungkapnya.

Melalui konten-konten edukatif dan ajakan untuk bersama-sama menjaga lingkungan, nantinya admin sosial media berhasil membantu Polsek Cicalengka dalam menyebarkan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga semakin membuka ruang bagi komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Cicalengka.

“Dengan platform media sosial, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan masukan, keluhan, atau permintaan bantuan kepada pihak kepolisian, sehingga mempercepat respon dan penyelesaian permasalahan,” ucap Kapolsek.

“Semoga kolaborasi sinergitas ini terjalin dengan baik, dengan terus menjaga komunikasi terbuka dan kolaborasi yang berkelanjutan dalam upaya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui pemanfaatan media sosial,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kolaborasi sinergitas yakni dari admin media sosial media Ig: @igcicalengka_ FB: @infocicalengkareal @wargacicalengkabersatu dan beberapa awak media online.

Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications