Tutup Iklan
Bandung Raya

Mochammad Luthfi Hafiyyan Dapat Rekomendasi DPD PDI Perjuangan Jabar untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2024

10
×

Mochammad Luthfi Hafiyyan Dapat Rekomendasi DPD PDI Perjuangan Jabar untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2024

Sebarkan artikel ini
Mochammad Luthfi Hafiyyan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung mendapatkan rekomendasi DPD PDI Perjuangan Jabar maju dalam Pilkada 2024

Politisi dan pengusaha muda asal Cicalengka Kabupaten Bandung, Mochammad Luthfi Hafiyyan, kembali mencuat setelah mendapatkan rekomendasi dari DPC Kabupaten Bandung dan DPD Jawa Barat PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo, kepada awak media. Minggu, 2 Juni 2024.

Harjoko menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut merupakan hasil dari proses penjaringan mulai dari tingkat DPC hingga rapat internal partai di tingkat DPD. 

“Semua tahapan telah dilalui, dan Kang Luthfi dinilai sebagai kader yang paling siap,” ujarnya.

Luthfi, yang juga Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bandung, dianggap sebagai kader muda potensial dan pertimbangan DPC dan DPD PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi kepada Luthfi didasari pada rekam jejak dan loyalitasnya kepada partai.

Dalam rapat internal partai, empat nama calon muncul yaitu Yena Iskandar, Ali Syakieb, Farhat Abbas, dan Joko Sutono. 

Namun, Yena Iskandar memutuskan untuk mundur dari pencalonan di Kabupaten Bandung dan akan maju sebagai Walikota Bandung.

Keputusan akhir rapat internal partai menetapkan Mochammad Luthfi Hafiyyan sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung dari PDI Perjuangan, kini menunggu penetapan resmi dari DPP PDI Perjuangan.

Mochammad Luthfi Hafiyyan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2024 jika ditugaskan oleh partai. 

“Saya siap mengemban amanah ini dan bekerja keras untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” tegasnya.

Tahapan penjaringan yang dilalui Luthfi meliputi pengisian formulir, fit and proper test, hingga rapat internal partai di tingkat DPD. 

“Sekarang kami menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan,” tambahnya.

Luthfi berharap dapat membawa perubahan positif dan memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Bandung dengan dukungan penuh dari partai. 

“Dengan persiapan matang, saya optimis dapat menghadirkan perubahan yang berarti,” pungkasnya.

Hendriko