Tutup Iklan
Pangandaran Raya

Menarik! Relawan Ini Gelar Kampanye Dengan Edukasi Masyarakat

16
×

Menarik! Relawan Ini Gelar Kampanye Dengan Edukasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Penerus Negeri Relawan Prabowo-Gibran (dok:Istimewa/Jabar Raya)

Pangandaran – Penerus Negeri, salah satu Relawan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran menyelenggarakan edukasi stunting, bank sampah, dan kewirausahaan. Kegiatan itu diselenggarakan di Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jum’at (12/01/2024).

Ketua Relawan Pengurus Negeri (PN) Kabupaten Pangandaran Gini Abdussalam mengungkapkan bahwa kegiatan edukatif ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh program unggulan paslon Prabowo-Gibran.

“Salah satu program unggulan Prabowo-Gibran adalah Makan Siang Gratis bagi Siswa dan Santri di Indonesia. Nah, sejatinya program ini untuk menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, dan kompeten,” ujar Gini memberikan keterangan persnya sesuai acara.

Gini menjelaskan bahwa berdasarkan data Dinas Kesehatan, kasus stunting Kabupaten Pangandaran masih ada di beberapa kecamatan. Atas dasar itu, Gini menambahkan–kegiatan ini sangat penting.

“Sebagai generasi milenial, kami sangat berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan betapa stunting ini dapat menghambat masa depan generasi selanjutnya.” Kata Gini

“Karena itu, kami menawarkan Prabowo-Gibran kepada masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung. Tapi masyarakat bisa memilih secara rasional karena visi, misi, dan programnya. Bisa menyelesaikan masalah kebutuhan dasar untuk menyiapkan generasi Indonesia emas 2045,” Lanjut Gini.

Hal senada juga disampaikan oleh Rijal Fadilah salah satu pengusaha dan Calon Legislatif Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran Dapil IV. Menurutnya Penerus Negeri membuka wawasan masyarakat untuk menguatkan ekonomi kerakyatan.

“Kedaulatan ekonomi rakyat itu terletak pada seberapa besar kekuatan usaha menengah dan kewirausahaan (UMKM). Saya mengapresiasi bentuk kampanye yang have fun dan edukatif seperti Penerus Negeri,” kata Rijal.

Rijal mengemukakan bahwa sudah saatnya di masa kampanye pemilu 2024 itu harus hadir dengan perang gagasan, ide dan pemikiran.

“Gaya kampanye Penerus Negeri ini break the line. Memecahkan gaya kampanye kolot. Penerus Negeri memberi warna baru dengan kampanye yang edukatif, menarik, dan mendorong generasi muda untuk menjadi pengusaha,” tutur Rijal.

Selain isu stunting dan wirausaha, Penerus Negeri juga menyampaikan isu lingkungan. Pemateri bank sampah, Asep Dedi menekankan akan kesadaran masyarakat terkait lingkungan dan pentingnya daur ulang sampah.

“Sampah rumahan terutama menjadi tantangan dewasa ini. Harus ada terobosan dalam menanggulangi sampah yang menggunung. Salah satu upaya kami adalah dengan menjadikan itu sebagai bank sampah,” ujar Asep.

Asep yang merupakan Calon Legislatif Partai Gerindra Zona II Pangandaran itu, menerangkan bahwa bank sampah bisa diganti dengan berbagai kebutuhan pokok rumah tangga atau keperluan lainnya.

”Semoga dengan adanya bank sampah bisa mengurangi masalah lingkungan dan membantu masyarakat sekitar,” sambung Asep

Sementara itu Agus, salah satu peserta yang hadir menyampaikan terima kasihnya kepada panitia Penerus Negeri. Dirinya mengakui setelah memperhatikan materi demi materinya, dia sadar pentingnya mendukung Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

“Saya semakin sadar betapa pentingnya memenangkan Prabowo-Gibran di 14 Februari 2024. Saya optimis kalau Penerus Negeri memberikan wawasan bagi masyarakat Pangandaran untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Gibran,” tutup Agus.