Tutup Iklan
Bandung Raya

Kapolresta Bandung Cek Personel Pengamanan, Distribusi Logistik dan TPS Pemilu 2024

6
×

Kapolresta Bandung Cek Personel Pengamanan, Distribusi Logistik dan TPS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Guna memastikan pendistribusian logistik kotak dan surat suara aman dan lancar, Polresta Bandung lakukan pengecekan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengecekan pendistribusian dan TPS tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi para pejabat utama Polresta Bandung.

“Agenda hari ini kami mengecek apakah distribusi logistik sudah sampai pada TPS masing-masing,” kata Kusworo saat ditemui di TPS 37 Kampung Pomporang, Desa Sukamanah, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Selasa, 13 Februari 2024.

“Kami TNI Polri terus mengawasi ketiap-tiap TPS dan sudah bertemu dengan petugas PPK, Pengawas, Bawaslu dan perangkat desa, kami memastikan bahwa surat suara sudah dalam keadaan baik dan selamat tiba di TPS,” sambungnya.

Kusworo menambahkan selain menjaga dan mengamankan TPS, petugas kepolisian juga memastikan bahwa lokasinya itu aman dari banjir.

“Selain itu, kami juga memastikan tidak ada kecurangan atau intimidasi atau paksaan,” ujarnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat perangkat desa disini agar masyarakat tidak ada yang golput pada 14 Februari 2024,” jelasnya.

Kusworo menegaskan untuk mengantisipasi adanya intimidasi atau ancaman kepada petugas TPS, pihaknya telah memberikan nomor handphone kapolsek hingga Bhabinkamtibmas.

“Sehingga apabila ada ancaman-ancaman yang mengganggu atau meresahkan bisa segera melaporkan agar kami bisa langsung tindaklanjuti,” tuturnya.

“Jangan sampai daftar pemilih yang sudah meninggal dunia atau yang sudah pindah tempat tinggal disalahgunakan datanya,” pungkasnya.

Humas Polresta Bandung

Editor: Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications