Tutup Iklan
Bandung Raya

Dampak Angin Puting Beliung, Kades Panenjoan: 107 Rumah Warga Rusak di Desa Panenjoan

58
×

Dampak Angin Puting Beliung, Kades Panenjoan: 107 Rumah Warga Rusak di Desa Panenjoan

Sebarkan artikel ini

Bencana angin puting beliung yang menimpa rumah warga di Kp. Pamoyanan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka pada Rabu, (21/2) sekira pukul 16.15 sore.

Kepala Desa Panenjoan Asep Permana menerangkan kepada beritaraya.id bahwa beberapa rumah warga di RW 002 Desa Panenjoan terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Cicalengka.

“Kurang lebih sekitar 107 rumah warga yang telah terindentifikasi yang terdampak angin puting beliung yang mengalami kerusakan,” ujar Asep.

Sementara itu, ada beberapa warga yang mengalami kerusakan dan rumahnya tidak layak untuk ditempati terpaksa diposisikan dirumah terdekat atau di madrasah.

“Sampai saat ini kami dari Pemerintahan Desa tidak menerima laporan korban jiwa,” ungkapnya.

Saat ini pun, Bupati Bandung dan Wakapolresta Bandung turun langsung meninjau lokasi terdampak bencana angin puting beliung.

“Alhamdulillah, dari pemerintah Kabupaten Bandung tentunya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak angin puting beliung di Panenjoan ini,” terang Kades Panenjoan.

Disamping itu juga, kejadian tepat di lokasi penghitungan suara tingkat kecamatan.

“Kotak suara dalam kondisi aman, untuk penghitungan suara diberhentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok (22/2),” jelasnya.

Kami dari Pemerintahan Desa akan berupaya membantu semaksimal mungkin, dikarenakan ini merupakan bencana darurat.

“Dari Pemerintahan Kabupaten Bandung, seperti yang disampaikan Bapak Bupati akan memberikan bantuan melalui Dana Bantuan Tidak Terduga kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung,” tutupnya.

Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications