Tutup Iklan
Bandung Raya

Beri Rasa Aman, Polsek Ibun Gencar Patroli Rawan Malam Untuk Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Ditinggal Mudik

1
×

Beri Rasa Aman, Polsek Ibun Gencar Patroli Rawan Malam Untuk Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Sebarkan artikel ini

Anggota Polsek Ibun Polresta Bandung gencar melakukan patroli dan monitoring ke kawasan pemukiman warga, khususnya rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran 2024 di wilayah hukum Polsek Ibun. Senin, 8 April 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah mengatakan patroli tersebut dilaksanakan oleh anggota piket gabungan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Anggota piket gabungan menyambangi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik dan mereka memastikan bahwa rumah tersebut dalam keadaan terkunci dan tidak ada tanda-tanda kerusakan,” ujar Ilmasyah.

Menurutnya, dalam masa libur lebaran dimana banyak warga masyarakat yang mudik lebaran sehingga patroli ini merupakan upaya preventif Polsek Ibun Polresta Bandung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Ibun.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kegiatan Ronda Malam.

“Kami juga memberikan imbauan kepada warga yang tidak mudik, untuk aktif dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi terjadinya tindak pidana pencurian,” terangnya.

Ilmansyah menegaskan, patroli ini dilakukan secara rutin oleh anggota piket gabungan Polsek Ibun terutama di kawasan yang rawan terjadi pencurian rumah kosong.

Ia pun berharap dengan adanya patroli ini, angka kriminalitas dapat diminimalisir semaksimal mungkin.

Sehingga, kata dia, masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman di kampung halamannya.

“Kegiatan patroli ini disambut positif oleh warga, mereka merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” pungkasnya.**

Sumber : Humas Polresta Bandung

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications