Tutup Iklan
TNI - PolriBandung Raya

Tidak Kenal Lelah, Serda Riky Kurniawan Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Kirim Sampah Sungai ke Sektor 7 Citarum Harum

53
×

Tidak Kenal Lelah, Serda Riky Kurniawan Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Kirim Sampah Sungai ke Sektor 7 Citarum Harum

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Desa Panenjoan Serda Riky Kurniawan (dok: Pribadi/Berita Raya)

Bandung – Dalam menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Serda Riky Kurniawan beberapa hari lalu melakukan kerja bakti bersih-bersih sampah di sungai.

Menggunakan seragam lengkap, Serda Riky Kurniawan yang turun masuk ke sungai guna membersihkan sampah, ranting kayu dan rumput liar yang penuh di bantaran Sungai Cibodas di Kp. Bojong Jambu Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

“Kami melaksanakan kegiatan tersebut bertujuan agar aliran sungai menjadi lancar, sehingga pompa Hydram bantuan Pangdam III/Siliwangi yang telah terpasang bekerja dengan maksimal,” kata Riky kepada beritaraya.id. Kamis, 4 Januari 2024.

Menurutnya, jika adanya sampah dan ranting kayu serta rumput liar tumbuh sungai dapat menghambat air mengalir sehingga dapat menyebabkan pompa Hydram tidak dapat bekerja maksimal atau dapat menyebabkan banjir.

“Bersama warga dan petani, kami melakukan kerja bakti bersama-sama membersihkan sungai tersebut dari sampah agar terciptanya lingkungan yang bersih,” ujarnya.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana bersama Serda Riky Kurniawan Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Desa Panenjoan mengirimkan Sampah Sungai ke Motah-1 Sektor 7 Citarum Harum (dok: Pribadi/Berita Raya)

Kemudian, sampah tersebut kami masukan ke dalam karung dan kami mengirimkannya ke Motah-1 Siliwangi di wilayah Sektor 7 Citarum Harum Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuh Kolot.

“Alhamdulillah, pengiriman sampah tersebut ke Sektor 7 Citarum Harum mendapat perhatian Pemerintah Desa Panenjoan dan Kepala Desa sendiri ikut serta bersama kami,” terangnya.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam menjalankan tugas sebagai pembinaan teritorial desa binaan dan teladan masyarakat, guna dapat membuat kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih,” tuturnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana, yang telah membantu dengan mensupport kami dalam penyediaan mobil dump truck guna mengirimkan karung-karung yang berisi sampah sungai.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana mengatakan, Babinsa Desa Panenjoan ketika menyampaikan akan membuang sampah sungai yang telah dimasukan ke dalam karung untuk di bawa ke Sektor 7 Citarum Harum.

“Alhamdulillah, kami atas nama pribadi dan pemerintahan desa Panenjoan mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Panenjoan,” terangnya.

Tidak hanya menjaga kamtibmas, namun juga sangat peduli dan tidak kenal lelah dalam membantu masyarakat Desa Panenjoan.

“Pak Riky (Babinsa) dan Pak Dikdik (Bhabinkamtibmas) merupakan bagian penting Desa Panenjoan, tidak hanya sekedar bertugas namun juga mengabdi terhadap lingkungan dan masyarakat yang menjadi wilayah binaan mereka,” pungkasnya.

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia
Chrome
Add Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications