Tutup Iklan
Bandung Raya

Terpilih Secara Aklamasi, Asep Mambo Jadi Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat

52
×

Terpilih Secara Aklamasi, Asep Mambo Jadi Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bersatu (GMB) Jawa Barat menggelar Musyawarah Sidang Dewan Pendiri dan Ketua DPD se Jawa Barat di Kantor DPP LSM GMB Jawa Barat, Rancaekek Kabupaten Bandung. Sabtu, 25 Mei 2024.

Semenjak meninggalnya Ketua Umum H. Nova Sovian beberapa bulan lalu, LSM GMB seperti kehilangan sosok pemimpin sehingga Dewan Pendiri melakukan langkah dengan menggelar Musyawarah Sidang dengan Ketua DPD LSM GMB se Jawa Barat.

Koko selaku salah satu Dewan Pendiri LSM GMB Jawa Barat yang juga merupakan adik kandung H. Nova Sovian mengatakan LSM GMB ini didirikan oleh Almarhum kakak saya untuk menjadi organisasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Setelah beliau meninggal dunia, LSM GMB ini dilanjutkan oleh Pj Ketua Umum yakni sdri Dewi melalui SK Dewan Pendiri pada November 2023 lalu,” ujar Koko.

Namun, kami selaku Dewan Pendiri yang terdiri dari Dede Rohaeti (Istri Alm H. Nova), Siti Jamilah (Anak Alm H. Nova), dan Dani  Andrian melakukan evaluasi terhadap Pj Ketua Umum dan pada tanggal 19 Mei kemarin mengeluarkan SK Pencabutan Pj Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat.

“Atas dasar pertimbangan, bahwa Pj Ketua Umum tidak sesuai AD/ART serta tidak menganggap keberadaan Dewan Pendiri di LSM GMB,” ucap Koko.

Untuk itu, Dewan Pendiri merasa perlu untuk menyelamatkan LSM GMB Jawa Barat ini dengan sikap tegas mencabut SK Pj Ketua Umum dan menggelar Sidang Musyawarah bersama Ketua DPD LSM GMB untuk memilih Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat.

Asep Gunawan atau lebih dikenal Asep Mambo yang merupakan Ketua DPD LSM GMB Kabupaten Bandung terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat.

Secara resmi Dewan Pendiri yang disampaikan oleh Siti Jamilah mengatakan bahwa Asep Gunawan terpilih secara Aklamasi dan telah disepakati oleh Dewan Pendiri serta Ketua DPD yang hadir.

“Kami dewan pendiri percaya dan yakin, Ketua Umum LSM GMB sekarang akan dapat menjadikan LSM GMB Jawa Barat ini semakin sukses dan berkembang,” terangnya.

Pak Asep Mambo bukan orang baru, beliau juga salah satu orang yang ikut melahirkan LSM GMB ini bersama orang tua kami sehingga kami rasa jabatan Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat tepat diberikan kepada beliau.

Sementara itu, Asep Mambo Ketua Umum LSM GMB Jawa Barat yang baru terpilih mengajak semua anggota dapat membantu serta mendukungnya untuk membesarkan LSM GMB ini bersama-sama.

“LSM GMB ini tidak bisa besar dan maju sendiri, apa lah artinya seorang Ketua Umum jika tidak ada dukungan dari seluruhnya mulai dari Dewan Pendiri, Pengurus dan anggota,” ungkapnya.

Karena, amanah sebagai Ketua Umum ini saya terima hanya untuk membesarkan LSM GMB ini semakin lebih baik dan berkembang bukan untuk kepentingan apapun.

“Masih banyak yang perlu kita perbaiki, untuk itu dalam waktu dekat saya akan segera konsolidasi dan Insya Allah akan menjadikan perbaikan yang lebih baik di LSM GMB Jawa Barat ini,” tutupnya.

Untuk itu, hasil Musyawarah Sidang ini telah sesuai AD/ART dan telah menjadi keputusan Dewan Pendiri, maka kita semua harus mentaati dan menghormatinya.

Hendriko