Tutup Iklan
Bandung Raya

Pengawasan Dalam Pendistribusian Logistik di Kecamatan Nagreg, Panwaslu Nagreg Pastikan Aman

31
×

Pengawasan Dalam Pendistribusian Logistik di Kecamatan Nagreg, Panwaslu Nagreg Pastikan Aman

Sebarkan artikel ini
Panwaslu Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 sudah dimulai ke tingkat Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Nagreg juga telah melakukan pengawasan dalam pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Nagreg.

Ketua Panwaslu Kecamatan Nagreg Yadi Supriadi mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu dari gudang logistik Kabupaten Bandung sudah mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan.

“Sampai saat ini baru tiga jenis Kotak Suara DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi yang telah dikirim ke gudang logistik Kecamatan Nagreg,” ujar Yadi saat konferensi pers yang didampingi Lala Radiati dan Risa Safitri di sekretariat Panwaslu Kecamatan Nagreg. Senin, 5 Februari 2024.

Sisa dua jenis kotak suara lagi yang belum datang yakni Presiden dan DPRD Kabupaten.

Lanjut Yadi, gudang logistik Kecamatan Nagreg sendiri di Desa Citaman sesuai keputusan PPK Nagreg untuk menampung seluruh logistik pemilu di tempat yang representatif.

“Sesuai dengan tugas kami sebagai pengawasan pemilu, hal mengenai logistik pemilu merupakan hal penting yang perlu diawasi agar tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat sasaran,” sambungnya.

Karena sebagai Panwaslu Kecamatan, sesuai Peraturan Bawaslu No. 12 Tahun 2023 dalam pasal 2 ayat 2 dinyatakan Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan perlengkapan penyelenggara pemungutan suara dan pendistribusiannya.

Sementara itu, untuk pendistribusian logistik ke TPS belum ditentukan waktunya, biasanya H-1 dan nanti pun hingga pendistribusian ke TPS akan dikawal oleh PKD dan Pengawas TPS.

“Sebanyak 177 TPS di 8 Desa yang ada di Kecamatan Nagreg, akan dipastikan pendistribusian berjalan dengan aman dan tidak ada kendala hingga ke TPS nantinya,” tuturnya.

Selama di gudang logistik Kecamatan, kami dari Panwaslu Kecamatan selalu koordinasi dengan PPK dan menempatkan petugas PKD setiap harinya untuk piket pengawasan.

“Kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi saat ini, menjadi perhatian khusus kami dan kami juga akan memastikan kondisi TPS tidak banjir dan perlengkapan logistik pemilu rusak,” terangnya.

“Kami juga bersama aparat kepolisian dari Polsek Nagreg dan Koramil Cicalengka akan terus berkoordinasi mengenai kerawanan keamanan yang nanti bisa terjadi dalam pendistribusian logistik tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications