Tutup Iklan
Bandung RayaTNI - Polri

Pengamanan Nataru, Kapolresta Bandung Langsung Cek Personil Pengamanan di Gereja dan Pos-Pos Tempat Wisata

11
×

Pengamanan Nataru, Kapolresta Bandung Langsung Cek Personil Pengamanan di Gereja dan Pos-Pos Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo turun langsung mengecek personil pengamanan Gereja-gereja di Kabupaten Bandung yang melaksanakan perayaan Hari Natal 2023 (dok: Humas Polresta Bandung/beritaraya.id)

Bandung – Dalam memastikan pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama anggota melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pengamanan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personil pengamanan di tempat ibadah dan Pos Pengamanan serta Pos Pelayanan Polresta Bandung.

“Hari ini dimulai dari pagi hari, kami keliling ke Gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal di wilayah Kabupaten Bandung,” ujar Kusworo dalam keterangannya di Pos Pengaman di Kawah Putih Ciwidey, Senin, 25 Desember 2023.

“Kita memastikan personil pengamanan apakah telah hadir lengkap dan memberikan pelayanan secara baik dan humanis,” ucapnya.

Lanjut Kusworo, Alhamdulillah feedback nya positif dari pengurus Gereja terkait pengamanan dari personil kami.

“Dengan feedback positif dan informatif dari petugas pelayanan, Insya Allah bermanfaat,” sambungnya.

Kemudian kami melakukan pengecekan rute-rute khususnya di tempat wisata.

Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar, adanya perlambatan kendaraan itu karena adanya peningkatan kendaraan dan ruas jalan yang terbatas,” jelasnya.

Dibandingkan kemarin jumlah kendaraan mengalami penurunan mulai dari jam 00.00 – 12.00 WIB berjumlah 2.400 kendaraan, sedangkan hari ini berjumlah 1.587 di jam yang sama.

“Penurunan kendaraan yang masuk ke kawasan Ciwidey itu sekitar 816 kendaraan,” singkatnya.

Kami menghimbau, kepada para pengemudi kendaraan agar memastikan kendaraan yang digunakan layak jalan dan kondisi pengemudi dalam keadaan prima.

“Apabila mengalami kelelahan, dapat beristirahat terlebih dahulu serta pastikan juga bahan bakar kendaraan tercukupi dengan baik,” tuturnya.

Karena apabila terjebak macet, mesin masih menyala dan tidak kehabisan bensin karena jika tidak mencukupi hal itu bisa menimbulkan kemacetan.

Dan juga, pastikan sabar dalam antrian dan yang lebih penting roda tetap bergerak meskipun perlahan karena jika mendahului atau melawan arus justru akan menimbulkan kemacetan yang sulit diurai.

“Alhamdulillah sejauh ini, kami belum menerima laporan adanya kecelakaan namun harapan kami jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

“Selalu patuhi aturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Editor : Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications