Tutup Iklan
Bandung Raya

Pemdes Panenjoan Berikan Bantuan Terhadap Warga Desa Panenjoan Terdampak Angin Puting Beliung

9
×

Pemdes Panenjoan Berikan Bantuan Terhadap Warga Desa Panenjoan Terdampak Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka menyalurkan bantuan kepada warga di RW 02 dan RW 03 terdampak angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, (21/2) lalu.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana menyampaikan kepada beritaraya.id bahwa bantuan yang kami serahkan ini merupakan bantuan dari Pemkab Bandung, BPBD, Dinsos, PUTR, PMI dan Apdesi Kecamatan Cicalengka.

“Bantuan tersebut diantaranya seperti family kit, makanan siap saji, mie instant, sabun cuci tangan, terpal, matras dan selimut,” ujar Asep. Rabu, 6 Maret 2024.

Ia mengatakan, rasa keprihatinan atas musibah angin puting beliung yang terjadi kepada masyarakat Desa Panenjoan dan semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak.

“Ada sekitar 115 paket yang kami salurkan pada hari ini, kepada warga dari RW 03 dan RW 02 Desa Panenjoan,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Bandung tersebut langsung diserahkan Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana bersama perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Panenjoan.

Pada saat penyerahan bantuan, Kepala Desa Panenjoan juga menyampaikan bahwa dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini dan puting beliung merupakan fenomena alam yang biasa terjadi di saat masa pancaroba.

“Oleh karena itu, kami himbau seluruh warga Desa Panenjoan khususnya yang terdampak saat ini agar selalu waspada dan selalu komunikasi dengan pemerintahan desa,” tuturnya

Sementara itu, Pak Tendi salah satu tokoh masyarakat di RW 03 mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintahan Desa Panenjoan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam penyaluran bantuan darurat kebencanaan ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak pada bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications