Tutup Iklan
Bandung Raya

Kapolsek Cikancung AKP Indra Adhiyana: Komitmen Menjaga Kamtibmas dengan Kolaborasi Bersama Semua Pihak

12
×

Kapolsek Cikancung AKP Indra Adhiyana: Komitmen Menjaga Kamtibmas dengan Kolaborasi Bersama Semua Pihak

Sebarkan artikel ini

Pergantian Kapolsek Cikancung dari AKP Carsono kepada AKP Indra Adhiyana yang telah dilaksanakan sertijab di Mapolresta Bandung pada Senin, (13/5) kemarin.

Kemudian dilanjutkan acara kenal pamit yang dilaksanakan di Mapolsek Cikancung pada Rabu, (15/5) malam yang dikemas dalam acara yang penuh kehangatan.

Tampak hadir Camat Cikancung, Danramil Cicalengka, Apdesi Kecamatan Cikancung beserta Kepala Desa se Kecamatan Cikancung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu Bhayangkari, Anggota Polsek Cikancung dan pengurus Ormas/LSM yang ada di Cikancung.

Kapolsek Cikancung AKP Indra Adhiyana mengatakan kepada wartawan bahwa akan berkomitment yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Cikancung.

“Apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek lama, hal yang telah baik akan ditingkatkan dan yang masih kurang akan diperbaiki menjadi lebih baik,” ujar Indra. Rabu, 15 Mei 2024.

AKP Indra juga menyampaikan akan bertekad untuk bekerja sama dengan semua pihak demi menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat.

“Semoga hal tersebut dapat terjalin, dimana tugas pokok dan fungsi kepolisian itu adalah menjaga kamtibmas dan penegakan hukum,” harapnya.

AKP Indra menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. 

Menurutnya, sinergi antara pihak kepolisian, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan organisasi kemasyarakatan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Cikancung,” ucap AKP Indra.

Saat ditanya mengenai penegakan hukum di wilayah hukum Polsek Cikancung, dalam peredaran minuman keras dan obat-obatan Kapolsek mengatakan bahwa akan lebih kepada metode edukasi bersama seluruh elemen demi tidak terciptanya ruang di wilayah Cikancung untuk peredaran miras dan obat-obatan.

“Edukasi ini tidak gampang, contohnya jika ingin tidak maraknya peredaran miras dan obat-obatan dengan cara tidak membelinya atau tidak direspon hingga akan menjadi gerah dan pergi sendiri,” terangnya.

“Untuk itu, perlunya adanya sosialisasi dan edukasi secara menyeluruh oleh semua pihak kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Dengan komitmen yang kuat dan langkah-langkah konkret yang diambil oleh Kapolsek Cikancung AKP Indra Adhiyana, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam menjaga kamtibmas serta menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi semua.

Hendriko

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia
Chrome
Add Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications