Tutup Iklan
Bandung Raya

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Bandung Distribusikan Dukungan Anggaran dan Perlengkapan Ops Mantap Brata Lodaya 2024

5
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Bandung Distribusikan Dukungan Anggaran dan Perlengkapan Ops Mantap Brata Lodaya 2024

Sebarkan artikel ini

Polresta Bandung menggelar pendistribusian dukungan anggaran dan perlengkapan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 dalam rangka pengamanan TPS di wilayah hukum Polresta Bandung.

Seluruh personel Polresta Bandung yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 di TPS mendapatkan arahan langsung dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Halaman Mapolresta Bandung. Sabtu, 10 Februari 2024.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede, PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira Polresta Bandung, Polsek Rayon I, Rayon II dan Rayon III

Dalam arahannya Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan beberapa penekanan agar personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti, dapat memahami pembagian tugas selama kegiatan pengamanan Pemilu di TPS.

“Kita bersyukur karena diberi marwah sebagai anggota Polri, tetap jaga integritas dan netralitas sebagai anggota Polri,” ujar Kusworo.

Ia menjelaskan, tugas Polri Netral dan kita tidak meminta masyarakat untuk memilih caleg, partai atau capres.

“Namun yang pasti kita harus dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk datang ke TPS,” sambungnya.

“Jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Bandung yang gagal atau tidak berani memilih karena ada intervensi dari pihak tertentu,” terangnya.

Sesuai dari arahan dari Kapolda Jabar pada hari pelaksanaan pemungutan suara nanti, untuk melaksanakan patroli dan sholat Subuh berjamaah di Masjid sekitaran lokasi pengamanan.

“Lakukan tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk menjaga Kondusifitas di Kabupaten Bandung ini,” tuturnya.

Untuk itu, seluruh personel yang bertugas harus sudah monitor perkembangan di TPS masing-masing dengan mengetahui siapa Ketua KPPS, petugas TPS, Linmas yang bertugas.

“Agar mempermudah tugas dilapangan dan jika ada sesuatu hal kendala bisa dilaporkan kepada pimpinan,” terangnya.

Hari ini juga dilakukan Pendistribusian dukungan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 kepada personel seperti, Uang Saku Pengamanan, Paket Kesehatan, Buku Saku, Alat Tulis, Ban Lengan TPS dan Ransel

“Jaga selalu kesehatan, jangan lupa vitaminnya diminum dan jika terjadi sesuatu hal jangan dipaksakan harus segera dilaporkan kepada pimpinan,” pungkasnya.(Humas)

Editor: Hendriko

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications