Tutup Iklan
Bandung RayaTNI - Polri

Antisipasi Bencana, Koramil 2402/Cicalengka Bersama Polsek Cicalengka, Pemdes Panenjoan dan Warga Bersihkan Sungai Cibodas

5
×

Antisipasi Bencana, Koramil 2402/Cicalengka Bersama Polsek Cicalengka, Pemdes Panenjoan dan Warga Bersihkan Sungai Cibodas

Sebarkan artikel ini

Bandung – Dalam mengantisipasi bencana banjir dan longsor, anggota Koramil 2402/Cicalengka bersama Polsek Cicalengka, Pemdes Panenjoan dan warga melakukan kegiatan bersih-bersih, di bantaran Sungai Cibodas. Sabtu, 9 Desember 2023.

Dibawah komando Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto bersama anggotanya, anggota Polsek Cicalengka, Pemerintahan Desa Panenjoan  dan warga binaan terjun langsung melakukan pembersihan sampah di area sungai Cibodas.

Dalam pelaksanaan aksi bersih-bersih ini, turut diikuti oleh personel Anggota Koramil 2402/Cicalengka, Kanit Binmas Polsek Cicalengka, Kasi Trantib Kecamatan Cicalengka, Kepala Desa Panenjoan, Ketua RW 01 Panenjoan beserta warga RT 01/01 Desa Panenjoan.

Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto menuturkan, bahwa kegiatan pembersihan sungai ini dalam rangka antisipasi bencana banjir.

Karena, menurutnya banyak sampah di sungai dan sekarang sudah memasuki musim penghujan.

Selain sampah sambung Danramil, banyak tanaman liar di pinggir sungai sehingga akan mengganggu kelancaran air sungai dan mengakibatan penyumbatan.

”Dengan di laksanakan pembersihan Sungai Cibodas ini, agar tidak terjadi kebanjiran di wilayah binaan, di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung,” ujar Purwanto.

Danramil menjelaskan, bahwa aksi bersih-bersih ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang nyaman, asri dan sekaligus mengantisipasi banjir yang telah memasuki musim penghujan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap terjalin hubungan yang baik antara Koramil dengan Pemerintah Desa dan warga masyarakat dapat memberikan kesadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sampah di masukan ke dalam karung kurang lebih terkumpul sekitar 200 karung.

Jabar Raya | Dari NTB Untuk Indonesia We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications