Tutup Iklan
Bandung Raya

Wakil Bupati Bandung Hadir Pada Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Umum Bina Sehat di Dayeuhkolot

24
×

Wakil Bupati Bandung Hadir Pada Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Umum Bina Sehat di Dayeuhkolot

Sebarkan artikel ini

Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan SE, bersama istri menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit Umum Bina Sehat di Jalan Raya Dayeuhkolot No. 325, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 20 Juli 2024. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur RS Bina Sehat, Dr. Irfan Yusman, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sahrul menyampaikan terima kasih kepada Dr. Irfan Yusman beserta jajarannya serta para tamu yang hadir. 

Ia berharap Rumah Sakit Bina Sehat dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. 

“Saya merasa gembira dan bangga menyaksikan momen penting ini dan hal ini menandai langkah maju dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” ujar Sahrul.

RS Umum Bina Sehat telah melayani masyarakat selama lebih dari 22 tahun sejak didirikan pada tahun 1985. Sahrul berharap ke depan semakin banyak masyarakat yang bisa terlayani dengan baik, dengan standar dan kualitas yang terus meningkat. 

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta terjangkau dan terlayani dengan baik,” tambahnya.

Kabupaten Bandung memiliki populasi sekitar 3,7 juta jiwa, dan menurut Sahrul, pembangunan kesehatan masyarakat membutuhkan prasarana yang memadai. 

Salah satunya adalah dengan ketersediaan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. 

“Kami merasa berbahagia dengan adanya pembangunan RS Umum Bina Sehat ini. Pembangunan di Kabupaten Bandung bukan hanya tugas pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan semua pihak, termasuk sektor swasta,” tegasnya.

Direktur RS Umum Bina Sehat, Dr. Irfan Yusman, menjelaskan bahwa hari ini adalah tahap groundbreaking, dengan pembangunan dijadwalkan selesai dalam 8 bulan. 

Gedung baru akan memiliki empat lantai, dua lantai pertama untuk poliklinik dan dua lantai berikutnya untuk rawat inap. “Kami akan menambah kapasitas dari 68 tempat tidur menjadi 25 poli,” ujarnya.

Dr. Irfan berharap pembangunan ini berjalan lancar sehingga masyarakat Dayeuhkolot dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik. 

Ia juga menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan dan melengkapi fasilitas medis sesuai harapan masyarakat. 

“Kami berkomitmen untuk efektif beroperasi sekitar Mei atau Juni 2025 setelah pembangunan dan pengurusan izin selesai,” tutup Dr. Irfan Yusman.(Akuy)