Tutup Iklan
Bandung Raya

Penyerahan BLT DD Tahap Pertama di Desa Panenjoan: Harapan untuk Kesejahteraan Masyarakat

21
×

Penyerahan BLT DD Tahap Pertama di Desa Panenjoan: Harapan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Desa Panenjoan baru saja melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di Aula Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung pada Kamis, 14 Juni 2024.

Sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini, masing-masing mendapatkan Rp 900.000. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana menyatakan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Bantuan ini diberikan untuk memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Asep.

Menurut Asep Permana, pentingnya kerjasama dan solidaritas antara warga desa dengan Pemdes dalam upaya membangun Panenjoan menjadi desa yang lebih baik. 

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dan saling mendukung dalam berbagai program pembangunan desa,” harap Kades.

Dengan distribusi BLT DD tahap pertama ini, Pemerintah Desa Panenjoan menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat desa. 

“Ini merupakan langkah nyata dalam memberikan bantuan langsung kepada mereka yang terdampak secara ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Panenjoan tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas di kalangan masyarakat. 

“Semoga upaya ini diharapkan dapat mendorong pembangunan desa yang lebih baik dan berkelanjutan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Selain itu, respon positif juga datang dari warga yang menerima manfaat, mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan berharap program serupa bisa terus berlanjut di masa mendatang karena dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hendriko